Pecak Gurame Haji Nasun

Saturday, October 12, 2013

Salah satu masakan khas betawi adalah ikan bumbu pecak dan pucung. Ikannya bisa ikan gabus yang super gede maupun ikan gurame. Salah satu tempat makan yang menyajikan makanan khas betawi yang pernah saya kunjungi adalah Warung Haji Nasun.
Letaknya ada di Jl Moh. Kahfi II, Srengseng Sawah Jagakarsa, Jaksel.


Menu yang sering dipesan kalau makan di sini bareng sama orang kantor adalah ikan gabus/gurame bumbu pecak plus tempe goreng.  Biasanya sambil menunggu pesanan disajikan, kami disuguhi pisang. Begitu pesanan datang, langsung deh kami makan dengan lahap. Rasanya? Nikmaaat...
Ikannya disiram bumbu pecak yang pedas-pedas enak, tempenya juga gurih ditambah nasi putih yang panas, plus lalapan. Hmmm... Pokoknya mesti coba sendiri, baru ketagihan. Hihi. Saya selalu pengin mengajak suami ke tempat ini kapan-kapan, tapi belum ada waktu.
Satu lagi, meskipun tempat makannya tidak begitu luas namun selalu ramai dikunjungi pembeli. Sampai-sampai kalau kita mau makan di sini, kita harus pesan dulu lewat telepon. Kalau tidak, jangan harap makanannya masih ada karena selalu habis tidak lewat jam 2 siang.

You Might Also Like

0 comments