Lembur oh Lembur

Friday, October 11, 2013

Lembur kerja?
Dulu waktu masih berstatus single, tinggal masih di kos-kosan, di  kantor yang lama saya sering banget lembur. Job desc saya waktu itu adalah membuat laporan rutin untuk disampaikan ke BOD dan BOC. Data-data yang digunakan dalam laporan tersebut harus akurat sesuai yang terjadi di lapangan. Jadi, tiap minggu saya melakukan rapat dengan beberapa vendor terkait progress kerjaan di lapangan. Apakah sudah selesai, apakah ada kendala, kalau ada kendala apa yang bisa dibantu untuk follow up, dan hal-hal lain terkait proyek. Semua hasil rapat tersebut nantinya akan dijadikan bahan dalam pembuatan laporan ke BOC dan BOD. Hal itu rutin dilaporkan setiap minggu, bulan dan tahun. Saya senang-senang saja menerima tugas seperti itu. Bahkan dengan senang hati lemburpun dijalani. Hihi, mungkin karena baru terjun di dunia kerja jadi semangatnya masih menggebu-gebu. Kadang-kadang saking isengnya, ga ad lemburanpun saya ada-adain untuk lembur. Maklum, di kosan juga bingung mau ngapain.

Kalau sekarang? Saya menghindari yang namanya kerjaan lembur. Semaksimal mungkin waktu di kantor digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Jangan sampai kerjaan kantor dibawa ke rumah. Karena di rumah status saya adalah ibu rumah tangga dengan anak yang masih kecil. Selain itu, jarak antara rumah dengan kantor saya saat ini terbilang jauh. Cibinong - Jakarta bok... Jauh kan? Kalau dulu ke kantor cuma jalan kaki dalam hitungan menit, sekarang bisa hitungan jam buat nyampe kantor. Alhamdulillah orang-orang kantor sudah tau kalau rumah saya jauh, jadi kalau ada kerjaan yang mau dilembur sampai malem saya dibolehkan pulang duluan. Paling ga, saya kasih batas sampai waktu maghrib selesai.

Jadi, ada perubahan ritme kerja sekarang. Sekarang kalau lembur paling pas ada kerja tim yang seabrek-abrek. Seperti saat ini pas ada penerimaan cpns baru. Memverifikasi berkas lamaran yang masuk, mengentry data pelamar, juga menyiapkan kartu ujian peserta yang jumlahnya ribuan. Beruntung kerjaan ini dikerjakan bersama-sama.

You Might Also Like

0 comments