Kebiasaan Faiza Nonton

Monday, November 06, 2017

Kebiasaan Faiza kalau belum ngantuk dan belum bisa tidur malam adalah:
1. main sendiri sambil gangguin Akhdan yang mau tidur
2. minta ayahnya download-in film anak-anak yang baru terus nanti dia tonton di TV
3. minta saya bacain buku cerita atau majalah anak-anak. Ga tanggung-tanggung, bisa 3-4 buku atau majalah yang harus dibacakan. Dower kan?

Seringnya nih ya...meskipun dia sudah nonton film anak-anak sampai selesai, dia masih minta saya buat bacain buku atau majalah. Nah, biasanya saya mau dengan syarat cukup 2 atau 3 cerita aja ya kak. Tak lupa saya selipkan pesan, supaya dengerin ceritanya sambil merem dan jangan lupa berdoa dulu.

"Filmnya judulnya apa kak? Totoro?"
"Bukan. Kiki"
"Oh...bukan Totoro? Kirain Totoro."

Sambil ikut nonton saya mencoba menerka isi ceritanya. Bagus juga gambar kartunnya.


"Ceritanya tentang apa sih kak?"
"Tentang...sapu terbang patah, dan dia tidak bisa naik sapu terbang lagi." (jelasin pakai tangan)
Heh? Saya melongo mendengar jawabannya. Emang iya sih ada cerita tentang sapu terbang Kiki yang rusak.

Saya kembali nanya.
"Kiki itu tukang nganter barang ya?"
"Hu'uh. Nganter nganter kue...atau barang apa aja..."

Di tengah-tengah film, Faiza menguap.
"Kakak sudah ngantuk? Yuk tidur."
Geleng-geleng dia.
"Jangan dipaksain. Tidur dulu. Besok dilanjutin lagi filmnya. Udah malam sekarang."
Kekeh geleng-geleng. Lalu dia beranjak pipis. Terus izin mau ganti baju, katanya bajunya bikin gerah. Saya pernah wanti-wanti kalau jangan keseringan ganti baju. Bundanya capek nyetrika. Akhirnya tiap mau ganti baju selalu minta izin dulu.

"Ayo kak, udah yuk bobo dulu yuk."
"Nanti.."
"Udah waktunya pak Musa lewat nih." (Pak Musa adalah yang ronda di komplek rumah)
"Aaah... Nanti dulu. Udah mau selesai kok."
"Ya udah. Habis film ini selesai langsung tidur ya."
"Ok."
"Kak, bunda tidur dulu ya?"
"...."
"Kak, bunda tidur dulu ya?" (memelas)
"(geleng-geleng)"
"Kak?" (nunduk memelas)

"(menatap tajam)"

Tiba-tiba terdengar lagu soundtrack filmnya. Yes. Sudah selesai.
"Yuk kak. Udah selesai tuh filmnya."



#Tantangan10Hari
#Level1
#Harike5
#KuliahBunSayIIP
#KomunikasiProduktif






You Might Also Like

0 comments