Kan Haus?!

Monday, November 03, 2014

Usia Faiza sebenarnya sudah 2 tahun, namun kebiasaan menyusunya belum bisa dihentikan. Tadinya pas usia dia menginjak 2 tahun, saya mau menyapihnya. Tapi, saya jadi tidak tega sendiri. Hikz. Sempat ragu juga sih, benar ga ya keputusan saya ini? Kebetulan pas browsing di internet nemu artikel, ternyata ada juga ibu-ibu yang masih menyusui anaknya biarpun anaknya sudah berusia 2 tahun lebih. Ada istilah yang disebut Extended Breastfeeding. Mau tahu itu apa? Browsing sendiri deh. Nah, itu ternyata ada banyak hal positifnya juga.

Kalau ibu saya bilang, "Sudah gapapa. Biarin aja (nenen) dulu, nanti juga ada waktunya dia ga mau (nenen) lagi." Iya juga sih. Dulu, adik saya malah masih nyusu sampai kelas 1 SD. Wow banget kan? Efeknya, dia jauh lebih pinter dari saya.

Itu tadi pendapat ibu saya, kalau pendapat mamah (ibu mertua) lain lagi. Mamah sepertinya lebih pro kalau Faiza sudah harus disapih. Jadi kalau Faiza lagi nenen, biasanya mamah suka godain, "Dek, udah gede ga boleh nenen." Atau kalau ga bilang gini, "Ih malu ih udah gede. Nenen botol aja ya?" Kalau ga, "Minum putih (air putih) saja ya?"

Lucunya nih, pernah suatu ketika Faiza lagi pengen banget nenen. Biasanya sambil merajuk ke saya disertai sedikit drama menangis (ini sih biasanya kalau dia lagi ngantuk banget), akhirnya mau ga mau deh. Trus mamah bilang, "Dek, kan udah gede masa nenen? Malu ih." Tak disangka tak diduga, Faiza menjawab "Kan haus?!"
Bwahahahaha....kita yang mendengarnya langsung ketawa terbahak-bahak. Ya ampuun... udah gede ya kamu.

You Might Also Like

0 comments