Sunset Bersama Rosie, Novel yang Mengaduk Rasa

Friday, August 22, 2014


Novel karya Tere Liye ini bercerita tentang kehidupan cinta antara Rosie, Tegar, Nathan dan Sekar. Rosie dan Tegar adalah sahabat sejak kecil. Banyak pengalaman yang mereka lalui bersama, menjadi kenangan indah berdua. Mereka berdua tumbuh dengan asuhan Oma (nenek Rosie). Satu hal yang menjadi kebiasaan mereka adalah melihat sunset di Bukit Gunung Rinjani.

Ketika dewasa, Tegar mengenalkan teman baru kepada Rosie yaitu Nathan. Pada saat mereka melakukan pendakian ke Gunung Rinjani, Nathan menyatakan cinta ke Rosie tepat ketika sunset. Tegar yang semula merencanakan hal yang sama, memilih untuk kabur dan menghilang mengetahui hal tersebut. Pada akhirnya, Rosie dan Nathan menikah. Mereka memiliki anak-anak yang lucu dan cerdas bernama Anggrek, Sakura, Jasmine dan Lili. 

Tegar menghilang dan memilih kehidupan di kota padat Jakarta. Di Jakarta, Tegar memiliki karir yang gemilang dan juga kekasih yang sangat mencintainya bernama Sekar. Mereka juga telah merencanakan pernikahan. Waktu mempertemukan kembali Tegar dengan keluarga Rosie ketika mereka sengaja menemui Tegar di apartamennya. Mendapat kunjungan dadakan seperti itu, Tegar terkejut dan pada akhirnya menerima mereka sebagai bagian dari kehidupannya. Walaupun Tegar tidak bisa melupakan kejadian masa lalunya, tetapi Tegar mencintai keluarga Rosie. Begitu juga sebaliknya, Tegar telah menjadi bagian dari keluarga Rosie dan Nathan.

Sampai suatu ketika, terjadi ledakan bom di Jimbaran, Bali. Keluarga Rosie menjadi salah satu korban dalam kejadian tersebut. Nathan meninggal, Sakura mengalami luka di kaki dan tangannya sehingga harus memakai kursi roda. Rosie mengalami trauma dan depresi berat akibat kepergian Nathan. Karena kejadian tersebut, Tegar yang merasa menjadi bagian dari keluarga itu memilih untuk mengurusi segalanya sampai keluarga Rosie bangkit. Tegar meninggalkan karirnya yang gemilang di Jakarta termasuk meninggalkan Sekar yang sangat mencintainya.

Akhir cerita, setelah semua keadaan pulih, Tegar kembali ke Jakarta untuk menikahi Sekar. Di saat yang sama, Tegar mengetahui dari Oma bahwa sebenarnya Rosie mencintai Tegar sejak pertama kali sebelum mengenal Nathan. Tegar sempat mengalami kebimbangan, namun Tegar terlanjur mencintai Sekar dan tidak ingin melukai hati gadis itu untuk kedua kalinya. 

Pada akhirnya? Lebih baik teman-teman membaca sendiri novelnya. Penasaran?


You Might Also Like

0 comments