Lagu Masa Kecil

Friday, October 12, 2012

Motor motor cilik 
Sing numpak mblenek 

Lungguh lenggat lenggut 
Ngantuk siat siut 
Jegagik neng tengah tretek 

Ono grobak mandek 
Grobake isi babi 
Ambune ra pati wangi 

Pak Sopir cungar cungir 
Babine njedar njedir 
Motore terus mlaku 
Babine muni seru 

Ngok Grook... Ngok Grook.. 
Ngok Ngok... Grook...

Lagu di atas termasuk salah satu lagu yang saya sukai waktu kecil. Pertama kali dinyanyikan oleh ibu saya membuat saya dan adik saya tertawa mendengar lirik lagunya. Apalagi melihat mimik wajah ibu saya. Hahahaa,, bisa bikin ngakak terguling-guling.

Dan sekarang, setelah puluhan tahun, saya teringat kembali akan lagu tersebut. Awalnya karena sudah larut malam putri kecil saya belum juga tertidur. Saya coba nyanyikan saja lagu anak-anak sambil mengingat-ingat lagu masa kecil saya dulu. Ini karena lagu anak-anak sekarang hampir tidak ada, tidak sebanyak zaman saya dulu.

Sambil berbaring, saya dan eyang putrinya menyanyi. Dari lagu ilir-ilir, cublak cublak suweng, sluku sluku batok, ..., dan lagu motor cilik di atas. Pas nyanyi lagu Motor Cilik putri kecil saya ketawa, lucu banget. 'Like Mother Like Daughter'. Ternyata putri kecil saya juga suka sama lagu ini.

You Might Also Like

0 comments