Kumpulan Tausyiah 3

Friday, October 12, 2012

Aagym: HNN-Hadapi, Hayati dan Nikmati episode sepahit apapun hidup ini, karena pasti banyak hikmahnya.

Aagym: Cobalah untuk mendoakan kebaikan dengan tulus kepada orang yang kita anggap menyakiti/merugikan, rasakan betapa sejuknya hati ini.

Aagym: Resep tenang CSB. CEPAT kembalikan segala urusan kepada-Nya, SERING mengingat-Nya, BULAT hati yakin kepada semua janji dan jaminan-Nya.

Aagym: "Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah sehingga Allah menjadikan mereka lupa pada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang fasik." (QS. Al Hasyr/59:19)

Aagym: Sebaik-baik umatku adalah apabila berbuat kebaikan mereka gembira, tetapi apabila melakukan keburukan dia beristighfar (HR Ath-Thabrani)

Aagym: Siapapun yang bisa memimpin dirinya, insyaAllah akan ditolong Allah bisa memimpin yang lain dengan benar dan baik.

Aagym: Beruntung bila memiliki pemimpin yang kenal dan takut kepada Allah, sungguh merugi bila dipimpin oleh yang tak kenal dan tak patuh kepada-Nya.

Aagym: Orang yang kemana-mana membawa buah-buahan busuk di tas pasti sengsara dan tak disukai. Apalagi yang kemana-mana membawa hati busuk.

Aagym: Penghinaan orang kepada kita sesungguhnya jauh lebih sederhana dibanding kehinaan yang sesungguhnya, bila jujur melihat dosa-dosa diri.

Aagym: Ketika kita merasa 'lebih' dari yang lain, disadari atau tidak, sikap dan tutur kata kita akan cenderung merendahkan yang lain, ini adalah ciri kesombongan.

You Might Also Like

0 comments