Ujian Akuntansi yang Bikin Sensi

Monday, June 13, 2011

Ini cerita saya tentang ujian akhir semester (UAS) mata kuliah Akuntansi 2 kemarin. Jadi, ujiannya ini tanggal 9 Juni kemarin. Belum lama kan?
Kok judulnya bikin sensi?
Iya, karena ujian kemarin itu bener-bener engga banget. Soal-soal yang keluar dalam ujian sepertinya tidak pernah ada dalam diskusi di kelas. Alias beda bangeet..

Sebenernya sih, materi dalam soal ujian masih berhubungan. Tapi lho, kok ya beda banget sama soal ujian semester kemarin, terus soalnya banyakan hitungan. Terus, soal hitungannya itu kok ngga sama dengan contoh kasus yang dipelajari di kelas. Jadinya nih, kemarin pas ngerjain soal itu, saya menganalisis dulu. Ini diambil darimana, kalau bener caranya begini, berarti jawabannya yang ini.
Yang bikin sensi, pas udah nyoba ngitung-ngitung (ngitungnya manual lagi, ngga pake kalkulator. padahal boleh bawa), kok ngga nemu jawabannya. Huuaaaa,,. Ini pasti karena cara penyelesaiannya salah nih, pikir saya. Udah deh tuh, karena banyak soal hasilnya seperti itu tadi (ngga nemu angka yang pas), akhirnya kemarin main serempet-serempet jawaban aja. Hehehehe,,

Kalau dipikir-pikir, salah saya juga, kenapa sebelum ujian tidak belajar dulu. Kenapa belajarnya selalu dadakan pas hari H, hanya beberapa jam sebelum ujian. Eh, pas banget hari saat ujian itu, kerjaan di kantor pas lagi banyak banget. Kebetulan pas hari itu, kantor mau mengadakan acara pelatihan dan bagian kami yang ditugasi menjadi panitia. Jadinya ya sibuk banget. Kesana kemari, wara wiri.

Biasanya sih, walaupun di kantor lagi sibuk banget, saya merasa cukup dengan belajar sebelum ujian dimulai. Kemarin juga begitu. Tapi pas ngerjain soal, huaaaa,, ternyata beda banget sama teori dan materi-materi yang saya baca.

Kirain kemarin saya sendiri yang merasa begitu. Tapi ternyata, pas kita sudah selesai ujian. Teman-teman juga merasakan hal yang sama. Wah, syukur deh, berarti senasib. Hehehe,,

You Might Also Like

1 comments