Tentang Blog Ini

Monday, July 04, 2011

Percaya atau tidak, pembuatan blog ini berawal dari tugas mata kuliah soft skill di kampus. Mata kuliah soft skill ini pertemuan di kelas cuma sebulan sekali, selebihnya ya membuat tugas secara online, dengan cara memasukkannya di blog pribadi. Kebayang kan kalau kita tidak punya blog? Masa mau nebeng blog orang?

Jadi, karena saya mengambil mata kuliah tersebut, mau ga mau saya harus punya blog pribadi. Sebenarnya saya sudah punya blog pribadi, cuma jarang banget saya pakai. Maka saya bikin lagi, yaitu blog ini.

Awalnya saya bingung memilih, apa bikin di blogspot atau wordpress. Saya coba banding-bandingin, akhirnya saya pilih blogspot. Postingan awal untuk blog ini, tentunya ya mengenai tugas kuliah. Selanjutnya, saya pengen menjadikan blog ini sebagai tempat latihan saya untuk menulis. Ternyata menulis itu tidak mudah. Huuaaaa,,

Untuk menulis postingan inipun, saya berulang kali menghapus. Sebenernya, kalau menurut beberapa tips yang saya terima dari teman dan penulis yang sudah terkenal, kalau mau menulis, ya menulis saja. Mereka bilang begitu. Dan waktu itupun, saya mengangguk setuju. Trus, apakah sekarang saya bisa menerapkannya? Nope. Belum sama sekali. Ketika menulis, saya masih memikirkan, gimana ini nanti kalau saya menulis begini, dan lain-lain.

Padahal, setelah tadi pagi saya baca artikel yang di-RT(Re-Tweet) oleh pak @jamilazzaini, ternyata perasaan seperti itu adalah keGeeR-an kita aja. Ooh..ternyata! Di situ dibilang, kalau kita menulis, jangan merasa Ge-eR kalau tulisan kita itu akan dibaca banyak orang. Belum tentu!
Jangan merasa juga kalau tulisan kita itu akan mengundang caci maki dari yang membaca. Belum tentu juga!
Pas baca tweetnya, saya hanya mengangguk-angguk saja. "Oiya, bener juga ya?"

Yang paling penting nih, menulis itu perlu dibiasakan. Biarkan aja pikiran kita kemana-mana sewaktu menulis, karena memang itulah sumber tulisan kita. Ide, pikiran, imajinasi, dll.

Jadi nih, mulai saat ini ,saya akan membiarkan tangan saya menari di atas keyboard. Membiarkan pikiran saya kemana-mana, agar bisa membuat tulisan.
Mungkin awalnya tulisan saya terlihat jelek dan tidak berisi. Semoga saja dengan kebiasaan ini nanti, tulisan saya menjadi lebih baik.

#Note: Kalau ada yang pusing baca tulisan saya di atas, harap maklum ya... Tulisan ini tidak saya edit terlebih dahulu. Setelah selesai ngetik, ya sudah, tulisan ini langsung saya posting. Mungkin kalau saya baca lagi, saya juga akan pusing. Hahaha..

You Might Also Like

0 comments